INTEGRITY
PROFESSIONALISM
ENTREPRENEURSHIP
Language

Profil Lulusan

Lulusan Program Studi Sistem Informasi Universitas Pembangunan Jaya memiliki profil  ”Analis dan Pengembang Sistem Informasi dan Teknologi Informasi sebagai Solusi Bisnis dan Solus Masyarakat Urban”. Setelah menyelesaikan pendidikan di Program Studi Sistem Informasi, diharapkan mahasiswa dapat bekerja sebagai : 

A. Staf ICT /Sistem Informasi : bekerja pada department atau unit ICT baik di perusahaan swasta, maupun di aparatur sipil negara mulai level staff sampai tingkat manager.

B. Administrator Komunikasi :  bekerja dengan menggunakan messaging systems (hardware dan software), seperti handheld devices, aplikasi messenger, internet social media, blogs dan sistem email.

C. Administrator Basis Data : mengelola, memonitor dan memelihara (termasuk backup dan recovery) database perusahaan, melakukan kajian untuk mengajukan perubahan, update, serta modifikasi pada data dan struktur data.

D. Karir sebagai Wirausaha / Technopreneur dalam bidang Pengembang Sistem / Aplikasi : Pengembang Solusi Aplikasi Bisnis, mengembangkan perangkat lunak aplikasi yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan sebuah organisasi atau institusi.

E. Konsultan Sistem Informasi (SI) dan Teknologi Informasi (TI) : Profesional baik secara perorangan atau bergabung dalam perusahaan konsultan, memberikan pendapat atau pendampingan profesional terkait dengan hal-hal yang bersifat strategis maupun operasional kepada klien yang membutuhkan.

F. Pendidik Sebagai guru / instruktur: Menjadi guru pada sekolah menengah kejuruan atau instruktur pemberi pelatihan SI dan TI melalui pendidikan formal maupun informal di pusat pelatihan untuk meningkatkan kompetensi, keahlian, dan keterampilan sumber daya manusia yang terkait dengan teknologi informasi.